Binkam

Tersambar Kereta Api dan Terseret Ratusan meter, Lelaki di Sukoharjo Tewas

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng Sukoharjo – Nasib tragis di alami oleh Heri Margianto (30) Warga kampong Karang lor, Desa Makam Haji, Kecamatan kartasura. Pasalnya Heri meninggal setelah tersambar Kereta Api Argo Wilis pada, Rabu (20/22/2019).

Tragisnya lagi Heri tersambar Kereta Api terseret hingga 500 Meter dari lokasi kejadian di Kampung gambiran hingga Kampung Sumbulan Lor. Dari keterangan yang berhasil dihimpun, korban mempunyai keterbelakangan mental. Sebelum kejadian korban berjalan dari rumahnya menuju area perlintasan kereta. Sesampainya di lokasi, korban yang berjalan di sisi selatan berniat akan menyebrang. Namun, dalam waktu yang bersamaan muncul kereta api Argo Wilis dari arah Solo menuju Yogyakarta melaju kencang langsung menghantam tubuh korban.

“Keluarga kaget dan tidak percaya jika yang tertabrak kereta itu Heri,” kata kakak ipar Heri, Paulu Jayadi saat ditemui di rumah korban.

Saat itu heri keluar rumah, dikarenakan kebiasaanya tidak berani menyebrang rel kereta dan pulang dengan sendirinya, keluarga tidak mencarinya saat heri keluar. “Perginya itu tidak lama, biasanya hanya 30 menit lalu pulang ke rumah. Kalau pas kejadian itu adiknya pergi dari rumah sekitar pukul 10.00 WIB. Saya dapat informasi jika adik saya tertabrak kereta itu pukul 12.00 WIB dan langsung menuju lokasi,” ucapnya.

Terpisah Kapolsek Kartasura AKP Dani Permana Putra menambahkan, korban menyeberang perlintasan kereta yang tidak diperbolehkan untuk melintas. Saat mendapat informasi kejadian itu, petugas langsung menuju lokasi untuk mengecek dan melakukan olah TKP.

“Dari info yang diterima, korban memang menyandang keterbelakangan mental. Saat dikonfirmasi ke keluarga juga membenarkan jika itu salah keluarganya,” tuturnya.

Usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Solo untuk dilakukan Outopsi.Dan setelah itu direncakan akan dimakamkan di Astana Gambiran tidak jauh dari rumah korban.

Berita Terkait