Binmas

Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri, Wakapolres Banyumas Kunjungi SMA

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Banyumas – Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 jajaran Polres Banyumas menggelar kegiatan sosialisasi dengan mendatangi beberapa sekolah di Purwokerto, satu diantaranya SMAN 2 Purwokerto.

Tidak tanggung-tanggung Wakapolres Banyumas Kompol Davis Busin Siswara ikut andil langsung menjadi pemateri dalam acara tersebut sekaligus memotivasi para peserta tidak lain adalah siswa kelas XII.

Wakapolres Banyumas mengatakan tahun 2020 mendatang institusi polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota polri.

Polri akan melaksanakan rekruitmen anggota meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun 2020, untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” terangnya dalam rilis kepada Tim Tribratanews. Rabu (20/11-2019).

Menurut Kompol Davis, terkait kepastian pembukaan pendaftaran calon anggota polri dapat dipantau selain melalui website khusus juga bisa bertanya langsung pada bagian SDM Polres Banyumas.

Sementara Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kabag Sumda Kompol Mugiman, menambahkan untuk informasi lebih lanjut nantinya petugas akan membantu menyampaikan setelah dapat dipastikan kapan mulai pendaftarannya, atau bisa membuka webnya langsung.

“Untuk itu bagi siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi polri agar mempersiapkan sedini mungkin mulai dari sekarang selain akdemik tentunya perlu persiapan fisik dan mental,” katanya.

Dikatakannya terdapat berbagai persyaratan yang harus dilalui untuk menjadi anggota polri, sehingga perlu persiapan sedini mungkin. Ditegaskan pula bahwa dalam pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Kabag Sumda Polres Banyumas Kompol Mugiman menjelaskan proses pendaftaran anggota polri mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) serta clear and clean dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota polri yang berkualitas.

Hal itu sebagaimana amanat reformasi birokrasi polri yang sedang digelorakan sehingga nantinya polri semakin profesional modern dan terpercaya,” ujarnya.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait