Binmas

Prof Hariyono: Pancasila Alat Pemersatu Bangsa

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Utomo, M.H. mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menghadiri undangan dalam rangka kegiatan Pembukaan Diskusi Kelompok Terumpun dengan Tema “Aktualisasi Pancasila pada Organisasi Masyarakat Jawa Tengah” dalam acara ini dihadiri oleh Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Jateng AKBP Bambang Purwadi di Hotel Novotel Semarang. Kamis (21/11/2019)

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila Prof Hariyono, dari Lemhannas diwakili Dr. Panutan SS, SH , Ass Deputi Penyuluhan Kemenkop Bagus Rahman, SE dan UKM RI, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Semarang Mualim, sedangkan dari Kodam IV Diponegoro diwakili LetKol Inf Ida Bugus Ketut Surya serta para tamu undangan.

“Ideologi Pancasila tidak hanya sebagai media statis, Pancasila adalah alat pemersatu bangsa dan sebagai dinamis, bintang penuntun yang memberikan harapan agar kita menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat, adil, dan makmur, ” ujar Prof Hariyono

(PID – DITBINMAS POLDA JATENG)

Berita Terkait