Binmas

AKBP Afriadi Lesmana: Upaya Pencegahan Penyebaran Paham Radikalisme, Polri Gandeng Ulama

jateng.tribratanews.com, Semarang – Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Utomo, M.H. mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menjadi Narasumber dalam kegiatan Dialog Interaktif Khasanah Ulama dan Umara dengan tema “Kontribusi Ulama Dalam Mewujudkan Kamtibmas di Jateng” di Stasiun Televisi TVRI Semarang, Jumat (15/11/2019).

Dalam dialog interaktif ini, Dirbinmas Polda Jateng diwakili oleh Wadir Binmas Polda Jateng AKBP Afriadi Lesmana, S.I.K. Hadir pula Ketua MAJT Prof Dr. KH.Noor Ahmad MA dan MUI Jateng KH. hanief Ismail, Lc.

Wadirbinmas Polda Jateng AKBP Afriadi Lesmana, S.I.K dalam dialog interaktif mengatakan pemeliharaan kamtibmas dibangun melalui sinergitas dari seluruh pihak.

“Polri, TNI, Ulama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat secara solid, bersama memelihara kamtibmas. kita semua bersinergi untuk mewujudkan hal tersebut,”jelas Wadirbinmas AKBP Afriadi Lesmana.

Wadirbinmas menambahkan, upaya Polri dalam pencegahan radikalisme melalui deteksi dini, pembinaan, kemitraan dengan berbagai elemen, termasuk di desa yang ditangani Bhabinkamtibmas.

“Upaya pencegahan penyebaran paham radikalisme, Polri juga mengandeng Ulama melalui ajakan amar maruf dan nahi munkar dengan mengedepan ketauladan Rasulullah yang mengutamakan kedamaian dan menjauhkan perselisihan,” terang Wadirbinmas AKBP Afriadi Lesmana.

(PID – DITBINMAS POLDA JATENG)

Berita Terkait