Warga Kecamatan Wanasari Tewas Tersetrum Listrik Saat Tebang Pohon

jateng.tribratanews.com, Brebes – Nasib nahas dialami Abdul Rohman (53) warga Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes ini tewas usai tersengat listrik saat memotong dahan pohon mangga yang mengenai kabel listrik di depan rumah Kasro yang tak lain mertua korban, Rabu petang (13/11/2019) sekitar pukul 17.30 Wib.

Kapolsek Wanasari Polres Brebes AKP Mulyono membenarkan peristiwa itu. Pihaknya, langsung menuju lokasi usai menerima kejadian tersebut.

Disampaikan Kapolsek, dari hasil keterangan salah saksi, Nuripah (istri korban), bermula saat korban hendak menebang batang pohon mangga milik mertua. Sebelum menebang pohon ia memotong dahan dan ranting untuk memudahkan proses penebangan. Saat ada bagian pohon yang menyentuh kabel listrik, korban pun tersengat listrik dan meninggal dunia di atas pohon.

“Dari keterangan saksi, korban sempat teriak karena tersengat listrik di atas pohon. Saksipun melihat ada percikan api,” ujarnya.

Lanjutnya, korbanpun terjatuh dan tersangkut dibatang pohon. Saksi kemudian berteriak meminta tolong kepada keluarga dan warga.

Ditambahkan Kapolsek, kepolisian setelah mendapat laporan langsung mengamankan lokasi, kemudian meminta bantuan ke PLN hingga akhirnya jasad korban berhasil dievakuasi.

Setelah berhasil dievakuasi, korban sempat dibawa ke RSUD Brebes. Namun oleh dokter dinyatakan sudah meninggal dunia. Saat diperiksa, pada tubuh korban terdapat luka gosong dan berlobang pada siku tangan sebelah kanan serta luka gosong pada kaki kiri.

Polisi, lanjut dia langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi terkait insiden itu.

“Sekarang jenazah korban sudah diserahkan ke keluarga dan sudah dimakamkam,” pungkasnya. (Hms/Pid).

Exit mobile version