Pembinaan Personel

Wakapolres Salatiga Pimpin Upacara Sertijab Kasat Narkoba

jateng.tribratanews.com, Salatiga Polda Jateng- Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nursetya S. Sos mewakili Kapolres memimpin Upacara serah terima Jabatan Kasat Narkoba Polres Salatiga, di Polres Salatiga, pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2019.

Adapun penjabat yang melaksanakan serah jabatan yaitu Dari AKP Anak Gedhe Agung yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kanit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Jateng yang digantikan oleh AKP Giri Narwanto yang jabatan sebelumnya Panit 2 Subdit 2 Subdit Reskrimum Polda Jateng.

Mengawali sambutannya Kompol Kristanto Budi Nursetya yang membacakan amanat Kapolres Salatiga menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah berperan aktif membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Mutasi adalah hal yang biasa sesuai dengan kebutuhan organisasi, dengan maksud untuk menambah pengalaman tugas dan mengembangkan diri serta penyegaraan yang harus dilakukan secata kontinyu sehingga kinerja tetap terjaga dalam memberikab perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Sat Resnarkoba adalah ujung tombak pemberantasan Narkoba, karena penyalahgunaan Narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan, pengungkapan kasus belum mampu membatasi peredaran Narkoba, dari data yang ada setiap hari 50 orang meninggal akibat penyalah gunaan narkoba, kedepan tantangan Satresnarkoba tentunya akan lebih berat.

Untuk itu kepada pejabat baru segera pahami karakteristik wikayah Kota Salatiga, skala prioritas segera ditentukan, jangan sungkan bertanya dan berkoordinasi dan kepada seluruh anggota berikan saran dan masukan sehingga dapat sukses dan lancar dalam pelaksanaan tugas.

“Kepada pejabat lama diucapkan terimakasih dan perhargaan atas kinerja dan dedikasinya selama di Polres Salatiga dan dengan pengalaman yang dimiliki tidak akan menemui kesulitan ditempat yang baru, ditunjang dengan keluarga, selamat menjalankan tugas.” tutup Wakapolres Salatiga.

Pada kesempatan berbeda Kapolres Salatiga yang ditemui menyampaikan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota, selamat kepada kedua pejabat dan segera menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru lanjutkan dan pertahankan misi dan capaian yang positif dari pejabat lama, berikan kontribusi yang baik untuk organisasi, dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait