Polisi Dalami Pencurian 8 Unit Baterai Box Kabinet Rectifier Smart Freen di Gondang Sragen

jateng.tribratanews.com, Sragen – Pencurian berlokasi di tower operator Smartfreen terjadi di wilayah Gondang Sragen. Kejadian sontak menarik perhatian warga, di tower yang berlokasi di Dukuh Tlogojati Rt. 018 Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang Sragen, Rabu (13/11/2019).

Peristiwa diketahui pertama kali oleh penjaga tower Supardi (38) warga Taraman Sidoharjo Sragen, ke Polsek Gondang Polres Sragen Polda Jateng, Selasa 12 November 2019 pukul 14.30 Wib.

Saat mengecek tower, ia curiga lantaran pintu gerbang tower rusak seperti di buka paksa. Ia pun kemudian masuk ke lokasi tower. Lebih curiga lagi saat Supardi melihat ada ceceran mur dan baut di bawah box kabinet rectifier Smart Freen.

Seketika Supardi langsung membuka box tersebut dengan menggunakan kunci box kabinet. Disitu ia melihat baterai pada Kabinet Rectifier Smart fren sudah kosong.

Melihat ternyata baterai pada box Kabinet Rectifier Smart fren sudah hilang di bobol oleh orang tak di kenal, sesaat kemudian ia melapor ke Polsek Gondang.

Sementara saat di lakukan cek lokasi kejadian oleh Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandiyanto, diduga pencuri masuk dengan cara merusak engsel pintu gerbang tower. Setelah membongkar pintu gerbang, pelaku kemudian membongkar box kabinet Rectifier , yang berisi 8 unit baterai merk Shoto berukuran 40 kali 12 cm.

Akibat kejadian itu, pihak Tower Bersama Global PT Smart Freen , yang berlokasi di Dukuh Tlogojati Rt. 018 Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang Sragen harus merugi hingga 24 juta rupiah.

“ kejadian ini masih dilakukan pendalaman oleh unit Reskrim Polsek Gondang. baik saksi ataupun bukti bukti tengah di kumpulkan untuk menemukan pelaku, “ tandas AKP Kabar.

(Humas Polres Sragen)

Exit mobile version