Binmas

Maulid Nabi, Wakapolres Purworejo Ajak Jamaah Bijak Bermedsos

jateng.tribratanews.com, Purworejo – Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Ash Shidiqiah Desa Gintungan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Kamis (14/11/2019).

Turut hadir dalam peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW tersebut Kasubbid Fisika (komputer forensik Labfor Polda Jawa Tengah) AKBP Drs. Teguh Prihmono, Kapolsek Gebang, Toga, Tomas dan Masyarakat Desa Gebang.

Dalam Sambutannya Wakapolres Purworejo menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada para tamu yang hadir.

“Dengan momentum Maulid tahun ini mari kita bermusyahabah diri dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari utamanya silaturahmi sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.” ujarnya.

Wakapolres menambahkan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi pedoman kepada seluruh masyarakat untuk merawat kesatuan bangsa dengan menjaga perdamaian dan kerukunan di antara masyarakat, mengingat kemerdekaan bangsa Indonesia diraih dengan perjuangan dan pengorbanan seluruh rakyat.

”Tetap menjaga kerukunan beragama, bijak dalam menggunakan media sosial, jangan terpengaruh oleh isu isu yang tidak benar atau hoax dan bersifat ujaran kebencian, saring informasi sebelum membagikannya,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres juga membagikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang tinggal di pondok pesantren dan dilanjutkan makan bersama toga dan tomas.

Berita Terkait