Mitra PolisiPembinaan Personel

Maulid Nabi di Ponpes Mbah Lim Klaten, Polda Jateng Bagikan Sembako Untuk Anak Yatim Piatu

jateng.tribratanews.com, Klaten – Bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muttaqien Pancasila Sakti atau dikenal dengan Ponpes Mbah Lim, Polda Jawa Tengah (Jateng) dan Polres Klaten menggelar acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019M. Kamis (14/11/2019)

Dengan mengambil tema “Meneladani Akhlak dan kepemimpinan nabi muhammad SAW, kita wujudkan Polri yg Profesional, modern, dan Terpercaya”, Polda Jateng bersama Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti berkomitmen mewujudkan wilayah Provinsi Jateng yang Aman, Makmur, Damai.

Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diselenggarakan di lingkungan Makam Mbah Lim yang berada di Dukuh Sumberejo Wangi, Desa Troso, Kecamatan Karanganom, Klaten.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar F Sutisna, SIK MSi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menangkal radikalisme dan mencegah terjadinya intoleransi, sehingga terwujud kedamaian dan ketentraman di tengah masyarakat.

Pihaknya juga mengajak masyarakat Jateng untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya terorisme, sehingga situasi kamtibmas di Jateng tetap kondusif.

Kombes Pol Iskandar pun mengharapkan agar peran pendidikan seperti di Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti terus ditingkatkan karena terbukti pendidikan di pondok pesantren mampu mewujudkan pendidikan yang berkarakter, membentuk siswa dan santri mempunyai sifat yang baik seperti jujur, rajin ibadah dan peduli sesama.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti, KH Saifudin Zuhri Al Hady, SIP mengatakan, agar semua kalangan masyarakat senantiasa menjaga kerukunan, meskipun beda agama sekalipun.

Pada pengajian tersebut diisi ceramah, doa, dan pembagian santunan kepada anak yatim piatu, serta sholat duhur berjamaah bersama para santri Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti.

Berita Terkait