Mitra PolisiPembinaan Personel

Kabiddokkes Polda Jateng Bersama Warga Salatiga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

jateng.tribratanews.com, Salatiga – Bertempat di Masjid Bismillah Abu Bakar Ash Shiddiq jln. Tirto Rejo Rt.02 Rw.05 Kel. Gendongan Kec. Tingkir Kota Salatiga digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Pemberian santunan kepada anak yatim. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Salatiga ini mengambil tema “Jadikan Semangat Maulid untuk berbagi kepada sesama sebagai wujud kepedulian sosial berdasarkan sunah Rosullulah SAW.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Dr. Tri Yuwono Putro, Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nur Setiya, S.Sos.,
Pimpinan Pompes Al Hikmah Al Islamiyyah Kota Salatiga KH. Drs. Noor Rofik, Pimpinan pompes Al Masitoh kota Salatiga KH.M.Nasir, PJU Polres Salatiga, Muspika Kecamatan Tingkir, selain itu juga dihadiri oleh sekelompok ormas dan perwakilan mahasiswa. Kegiatan maulid ini juga di hadiri oleh ratusan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono Putro menyampaikan permohonan maaf bahwa Kapolda Jateng tidak bisa hadir mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW karena ada kegiatan di Bogor.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan saudara-saudara dalam peringatan Nabi Muhammad SAW ke 1441 H di mesjid abu bakar as sidiq ini. Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Salatiga,”ucap Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Tri Yuwono Putro

Kabiddokkes menambahkan, dalam peringatan Maulid Nabi ini kita bisa mendalami nilai kehidupan Rosulullah sehingga bisa menjadi pedoman dalam kehidupan kita.

“Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia, oleh karena itu kita perkuat ukuwah Islamiah dalam menjaga keutuhan NKRI. Kami harap partisipasi peran ormas dan ustadz dalam menjaga keamanan khususya Jawa Tengah. Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa serta merawat kebhinekaan,” ajak Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono Putro.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Salatiga ini juga dilaksanakan pemberian santunan diserahkan secara simbolis dari Pejabat Polda Jateng dan perwakilan OKP dan BEM Salatiga. (Susan)

Berita Terkait