Begini Meriahnya HUT Brimob Polri ke-74 di Lapangan Mako Satbrimob Polda Jateng

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah Brigjend. Pol. Drs. Ahmad Lutfhi, S.H., S.St, M.K., menjadi inspektur upacara perayaan HUT ke-74 Korps Brimob Polri, upacara digelar di Markas Komando Satuan Brimob Polda Jawa Tengah, Srondol, Kota Semarang, Kamis (14/11/2019).

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini, diikuti oleh beberapa kesatuan, antara lain Benteng Raider, Batalyon Arhanudse 15, Lanal Semarang, Personil Polda Jateng dan Persatuan BEM di Jawa Tengah. Perayaan HUT Brimob ke-74 ini bertema “Brimob Untuk Indonesia” berjalan sangat meriah.

Sejalan dengan tema ini, Satbrimob Polda Jateng menampilkan beberapa kesenian dan kebudayaan yang berasal dari penjuru Indonesia, antara lain tarian Aster Papua, manuk dadali Sunda, Tari Kecak Bali dan banyak lainnya.

Di temui secara terpisah sebagai tuan rumah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jateng Kombes. Pol. Tory Kristianto.S.I.K mengatakan Hut Brimob kali ini menampilkan beragam tarian dan kebudayaan yang ada di nusantara ” Bertema Brimob Untuk Indonesia, dalam perayaan hut brimob kali ini, kita menampilkan berbagai tarian dan budaya yang ada di Indonesia,yang di peragakan oleh personel kita dan Bhayangkari, ” ucap Dansat Brimob Polda Jateng.

Wakapolda Jateng dan para pejabat Polda Jateng pun bergabung dengan para penari yang di peragakan peraonel Satbrimob Jateng dan Bhayangkari untuk menari Aster Papua, dengan asik dan semangat Wakapolda Jateng dan para pejabat utama Polda Jateng enjoy mengikuti gerakan para penari.

Usai peragaan tersebut, acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian bantuan kepada anak yatim.

PID Satbrimob

Exit mobile version