Mohon Datang Hujan, Kapolsek Bersama Warga Pucakwangi Gelar Sholat Istisqo’

jateng.tribratanews.com, Pati – Polsek Pucakwangi bersama Forkompimca serta warga masyarakat mengikuti Sholat Istisqo’ bertempat di dilapangan sepakbola Tiwongso turut Desa Sokopuluhan Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Jumat (01/11/2019) pagi tadi.

Panjangnya musim kemarau dan beberapa desa diwilayah Pucakwangi yang sudah dilanda kekurangan air membuat Forkopimca Pucakwangi menyelenggarakan sholat Istisqo’. Ribuan jamaah berdoa bersama dengan harapan memohon datangnya hujan.

Jamaah sholat Istisqo diikuti oleh Forkopimca Pucakwangi, Kades/Lurah, masyarakat Pucakwangi dan siswa-siswi SLTP/MTS di wilayah Pucakwangi. Bertindak sebagai Imam sholat adalah KH. Mudawan sedangkan Khotib KH. Noor Aziz Kholil.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Pucakwangi AKP Sumadi bahwa kegiatan tersebut juga merupakan sarana edukasi kepada masyarakat dalam rangka mohon ampunan dan minta turun hujan kepada Allah SWT.

“Kegiatan sholat giat Istisgo’ dilapangan sepakbola Tiwongso Desa Sokopuluhan adalah dalam rangka meminta hujan Kepada Allah SWT. Karena kemarau panjang yang melanda wilayah Pucakwangi yang berjalan 6 bulan,” ucap AKP Sumadi.

(Humas Respati)

Exit mobile version