Kapolres Salatiga Hadiri Kegiatan Penutupan TMMD di Lapangan Ngebrak Sidorejo Lor

jateng.tribratanews.com, Salatiga Polda Jateng – Sinergitas TNI, Polri dan pemerintah daerah di Kota Salatiga terjalin dengan baik, semua terlihat saat kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 3 tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Ngebrak Sidorejo Lor Kota Salatiga yang dihadiri Kapolres Salatiga Polda Jawa Tengah, dengan sinergitas yang baik diharapkan mampu berimbas pada situasi kamtibmas dapat berjalan dengan baik.

Kamis (31/10) dalam amanat Pangdam IV Diponegoro yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0714 Salatiga menyampaikan, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat hadir untuk mengikuti Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 dengan penuh kebersamaan serta dilandasi semangat gotong-royong.

“Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.” Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, TMMD tidak hanya Sasaran Fisik yang dikerjakan, melainkan juga sasaran Non Fisik yang meliputi penyuluhan bidang kesejahteraan rakyat, kesadaran bernegara, bela negara dan ketertiban masyarakat, kesehatan, hukum, HAM dan lain-lain sesuai kebutuhan daerah sasaran.

Harapan yang ingin dicapai sebagai tindak lanjut dari program TMMD Ke-106 ini adalah, pelihara terus semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu mening-katkan kesejahteraan masyarakat.

Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Kepada Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang dan kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, jalin terus hubungan dengan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan TMMD, ucapnya.

AKBP Gatot Hendro Hartono yang ditemui di lokasi menyampaikan, kehadiran Polri dalam kegiatan TMMD ini menunjukkan solidnya TNI, Polri dan masyarakat dalam bahu membahu membangun dan meneruskan warisan nenek moyang kita yaitu Gotong Royong.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Exit mobile version