Polsek Juwiring Klaten Gelar Apel Kesiapsiagaan Linmas Desa Kwarasan

jateng.tribratanews.com, Klaten – Menjelang pencoblosan Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 Kabupaten Klaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Oktober 2019, Bhabinkamtibmas Desa Kwarasan Polsek Juwiring Polres Klaten Ipda Budi Pranoto melaksanakan apel kesiapsiagaan Linmas Desa Kwarasan, Selasa (08/10/2019) pagi.
Bertempat di halaman balai Desa Kwarasan, apel kesiapsiagaan tersebut diikuti 30 orang personil Linmas, Ketua Palona Sumartono, perangkat Desa Kwarasan dan Babinsa Serma Sudarlan.

Pada kesempatan tersebut Ipda Budi selain melakukan pengecekan terhadap jumlah serta kesiapan personil Linmas, juga memberikan pengarahan tentang tata cara serta pembagian tugas pada pelaksanaan pengamanan Pilkades Desa Kwarasan.

“Kegiatan ini untuk penyegaran kembali pengetahuan anggota Linmas tentang tugas dan tanggung jawabnya selama tahap Pilkades, selain itu untuk pembagian tugas dimana masing-masing calon Kades akan ada dua orang Linmas yang berjaga dirumahnya dan yang lain dibagi untuk pengamanan di lokasi TPS” ujar Ipda Budi.

Ditempat terpisah Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo,SIK,MIK melalui Kapolsek Juwiring AKP Sri Anggono apel kesiapsiagaan dilakukan untuk memastikan personil Linmas siap utuk pengamanan tahapan Pilkades di wilayahnya serta paham akan tugasnya saat pelaksanaan nantinya.

“Untuk pengamanan tahapan Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Juwiring tiap-tiap desa akan diploting sebanyak tiga personil dimana salah satunya personil Bhabinkamtibmas desa setempat, serta akan di backup dari personil Koramil juga Linmas masing-masing desa” terangnya.

Ia juga menambahkan sampai dengan saat ini situasi tiga desa diwilayah Juwiring yang akan melaksanakan Pilkades masih terpantau aman dan kondusif, tetapi ada satu desa yang akan menjadi prioritas pengamanan yaitu desa Tanjung dengan jumlah Cakades sebanyak lima orang, pungkasnya.

Exit mobile version