Mandi di Sungai Bengawan Solo, Pemuda 20 Tahun Tewas Tenggelam

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Wonogiri – Warga Desa Kaloran RT 02/RW 06 Giritirto, Wonogiri ditemukan tidak bernyawa di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Dukuh Sanggrahan RT 03/RW 08 Kelurahan Giripurwo, Wonogiri, Sabtu (5/10/2019). Korban bernama Andrea Omega Damaris (20), dilaporkan tenggelam saat mandi di sungai.

Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, mengatakan sekitar Pukul 14.30 WIB korban bersama temannya Aditya (20) selesai mencari buah dan berniatan bersantai di pinggiran sungai. Namun lantaran cuaca panas dan merasa lemah usai mencari buah duwet, korban mengajak Aditya untuk mandi di sungai.

Lalu korban bersama temannya berenang di tepian sungai. Beberapa menit kemudian, temannya menepi untuk beristirahat dan meninggalkan korban untuk buang air kecil.

“Sebelum meninggalkan korban, temannya ini sudah mengingatkan agar tidak berenang ke tengah sungai karena arus terlalu kencang,” katanya Minggu (6/10/2019) pagi.

Namun, saat Aditya kembali ketempat ternyata korban sudah kembali memasukkan badannya ke sungai. Seketika korban berteriak meminta tolong.

“Temannya sudah berusaha mengayuhkan tangannya kepada korban dan sempat bisa memegang korban, namun karena kuatnya arus aliran sungai. Temannya tidak kuat lantas lepas dari pegangan dan korban terbawa arus sungai,” imbuhnya.

Teman korban kemudian memberi tahu warga sekitar dan diteruskan ke Tim SAR Wonogiri. Bersama dengan BPBD, PMI, damkar, dan Polsek Kota Wonogiri, Tim SAr langsung melakukan pencarian. Setelah selang waktu dua Jam, korban berhasilnditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam.

Kemudian korban dibawa ke RSUD Kabupaten Wonogiri guna pemeriksaan lebih lanjut. Setelah sampai di RSUD, perwakilan dari keluarga korban meminta jenazah untuk dibawa kerumah duka.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Exit mobile version