Pembinaan Personel

Tari Saman Warnai Pisah Sambut Kapolres Klaten

jateng.tribratanews.com, Klaten – Pisah sambut Kapolres Klaten dilangsungkan dengan tema outdoor, Jumat (4/10/19).

Tamu undangan dari berbagai kalangan diajak mengikuti acara tersebut sambil menikmati indahnya langit malam di lapangan depan Mapolres Klaten.

Tampak hadir dalam acara antara lain Forkompinda Kab. Klaten, Kapolres jajaran Solo Raya, anggota DPRD Kab. Klaten, para kepala OPD, toga-tomas, pelaku usaha di Kab. Klaten dan anggota Polres Klaten.

Beberapa penampilan yang dibawakan anggota Polwan dan Bhayangkari menambah kemeriahan acara. Salah satunya adalah tari Saman yang cukup menyita perhatian tamu undangan.

Para Polwan Polres Klaten ini begitu atraktif dan kompak saat menampilkan tari khas Aceh ini, sehingga banyak tamu yang terpesona dan mengabadikan dengan kamera HP nya.

Kapolres Klaten yang baru AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya mengatakan konsep acara lepas kenal ini sangat bagus. Dirinya yang dari masa pendidikan Akpol sudah bertemu AKBP Aries Andhi mengakui mengenal sosok seniornya tersebut selalu menginspirasi dan tampil beda. Untuk itu program yang sudah dibangun dan berjalan baik di Polres Klaten akan dilanjutkan dan ditingkatkan.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo selanjutnya mengatakan usai resmi menjabat Kapolres Klaten tak mau bersantai-santai karena pekerjaan besar telah menanti. Yakni untuk menjamin kesuksesan Pilkades Gelombang III pada 9 Oktober mendatang yang akan diikuti 77 desa yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Kita akan berusaha menjaga kamtibmas selama pilkades, tidak ada toleransi bagi perusuh. Kalaupun nanti ada perusuh ya kita tangani secara prosedural dan proporsional,” jelasnya.

Disisi lain, Kapolres Klaten lama AKBP Aries Andhi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Klaten dan jajaran Forkopimda selama ia menjabat kurang dari satu tahun ini.

Dirinya berharap pada kepemimpinan yang baru, Polres Klaten akan semakin baik dan bersinar. Bersama-sama TNI dan Pemda bisa membawa Kab. Klaten semakin maju kedepannya, yang paling penting adalah kemajuan kerukunan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungannya selama ini. Kepada bupati, forkopimda, perosil Polres Klaten, dan lainnya. Meskipun saya sudah pindah tapi tetap seduluran saklawase” ujarnya yang akan bertugas sebagai Wakapolres Metro Jakarta Utara.

Sementara itu ucapan selamat datang disampaikan Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani saat memberikan sambutan. Bupati yakin di tangan Kapolres yang baru Polres Klaten akan bisa menghadirkan pelayanan yang lebih baik karena Klaten bukan wilayah yang asing bagi AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Bupati juga berharap sinergitas yang baik antar Forkompinda terus dipertahankan. “Saya yakin dengan relasi yang baik akan melahirkan tatanan kehidupan dan pemerintahan yang baik, khususnya dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif.” (tsc)

Berita Terkait