Sat Binmas Polres Banyumas Latih PKS di SMP AL Irsyad

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) diberikan oleh Sat Binmas Polres Banyumas kepada pelajar kelas 8 SMP Alirsyad sebanyak 30 pelajar di aula SMP Alirsyad Purwokerto, Sabtu (5/10/2019).

Pelatihan diberikan oleh Kanit Bintibmas Polres Banyumas Aiptu M. Ronji bersama Polwan Sat Binmas Polres Banyumas. Tujuan dari kegiatan itu untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik.

“Materi yang disajikan dalam latihan PKS yakni teori dan praktik di lapangan mengenai tugas-tugas PKS. Diantaranya pelatihan baris berbaris, 12 gerakan dasar pengaturan lalu-lintas serta arti rambu-rambu lalu lintas dan tak ketinggalan juga diberikan pelatihan upacara,“ terangnya.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Binmas AKP Supriyadi mengatakan dengan adanya latihan yang singkat itu, diharapkan para pelajar dapat membantu rekan-rekannya untuk menyebrang jalan saat datang dan pulang dari Sekolah dan dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas. Diharapkan juga bisa, menjadi mitra dalam mendukung tugas Polisi yakni melaksanakan patroli keamanan sekolah.

(PID Promoter Humas Banyumas)

Exit mobile version