Kapolres Sragen Bantu Warga Terdampak Kekeringan di Kecamatan Gesi

jateng.tribratanews.com, Sragen – Polres Sragen Polda Jateng berikan bantuan air bersih kepada wilayah terdampak kekeringan di wilayah Kabupaten Sragen. Sebanyak 5 tangki air bersih, berkapasitas 8 ribu liter dikirim untuk dua desa di Kecamatan Gesi Sragen. Sabtu (05/10/2019)

Dua desa itu diantaranya Desa Slendro dan Desa Poleng. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian akan bencana kekeringan di kabupaten Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yimmi Kurniawan dihadapan belasan awak media dari Jakarta yang baru tiba di Sragen bersama sama tim liputan Humas Polri mengatakan, Polri dan jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial bantuan air bersih untuk warga Kabupaten Sragen yang sedang mengalami kemarau panjang dan kekurangan air bersih pada hari ini. dan yang kami bantu adalah desa Slendro dan desa Poleng Kecamatan Gesi Sragen.

Sudah 4 bulan terakhir ini tidak ada hujan. Dan akibatnya, warga mengalami kekurangan air, karena sumber air mengering. Jadi, memang warga sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuha memasak dan minum.

Dijelaskan Kapolres, bantuan ini rata rata di gunakan warga untuk memasak dan minum. Sedangkan untuk mandi dan cuci, warga selama ini mengambil air dari sungai yang masih terdapat air.

Memang sampai saat ini hujan belum turun dan kendala utamanya adalah air untuk aktivitas sehari-hari, kami berusaha untuk memberikan bantuan, untuk kebutuhan warga.

(Humas Polres Sragen)

Exit mobile version