Lantas

Gelar Safety Riding, Kaur Bin Ops Satlantas Grobogan Ajak Utamakan Keselamatan

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Banyak hal yang perlu diperhatikan agar selama perjalanan pengendara tetap selamat, seperti melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berkendara serta teknik berkendara dengan benar. Jadi tidak hanya sekedar membawa kelengkapan surat-surat berkendara dan Perlengkapan keselamatan kendaraan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polres Grobogan Iptu Sunarto dalam acara Safety Riding, Sabtu (5/10/2019) di kantor BAF Purwodadi.

Iptu Sunarto mengatakan bahwa berkeselamatan berkendara tidak hanya berguna bagi pengendara itu sendiri namun juga berguna bagi pengendara maupun pengguna jalan yang lain. Pasalnya di jalan raya pengendara akan bertemu dengan pengendara yang lain sehingga apa yang terjadi atau dilakukan oleh pengendara di jalan akan berpengaruh bagi pengedara lainnya pula.

“Berkeselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab semua pihak, oleh sebab itu rasa mencintai keselamat dalam berkendara dan berlalu lintas perlu ditumbuhkan di tengah masyarakat,” ujar Kaur Bin Ops.

Dirinya menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan itu juga untuk mewujudkan masyarakat terutama generasi millenial yang tertib berlalu lintas. Hal itu dikarenakan tertib berlalu lintas masih menjadi bagian dari berkendara yang memperhatikan keselamatan.

“Harapannya bisa mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Selain itu kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” lanjutnya.

Berita Terkait