Polres Purbalingga Perketat Pengamanan Final Sepakbola Wanita Piala Bupati 2019

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Polres Purbalingga memperketat pengamanan laga final turnamen sepakbola wanita Piala Bupati Purbalingga tahun 2019 yang digelar di Stadion Goentoer Darjono, Jumat (4/10/2019) sore. Final sepakbola pelajar mempertandingkan tim dari SMA Negeri 2 Purbalingga melawan SMA Negeri 1 Bobotsari.

Petugas pengamanan sudah tampak berjaga mulai dari pintu masuk untuk memeriksa barang bawaan penonton. Selain itu, pengamanan dilakukan di dalam stadion yaitu batas antar suporter dan di sekitar lapangan tempat pertandingan digelar. Polisi juga mengatur arus lalu lintas di depan stadion.

Pelaksana Tugas Kabag Ops Polres Purbalingga AKP Ngatijan mengatakan bahwa untuk pertandingan final sepakbola pelajar piala bupati, Polres Purbalingga menerjunkan 90 personel pengamanan. Pengamanan kita perketat sesuai prosedur pengamanan untuk mencegah gangguan keamanan dan menjamin kegiatan berjalan lancar.

“Kita perketat pengamanan laga final untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin timbul. Karena laga final menghadirkan banyak suporter yang mendukung tim kesayangan masing-masing,” katanya.

Pertandingan final berjalan cukup menarik, kedua tim saling menyerang dari awal laga hingga akhir pertandingan. Hingga wasit Sigit Prasetyo meniup peluit panjang, kedudukan tetap imbang tanpa gol. Pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti yang dimenangkan SMA Negeri 1 Bobotsari dengan skor 4 – 3.

Kesebelasan SMA Negeri 1 Bobotsari sebagai juara pertama mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta. Sedangkan sebagai juara dua SMA Negeri 2 Purbalingga mendapat hadiah Rp. 4 juta. Untuk juara ketiga diraih bersama antara SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga dan SMA Negeri 1 Padamara masing-masing mendapatkan hadiah Rp 3 juta.

Dalam turnamen tersebut, Kapolres Purbalingga AKBP Kholiliur Rochman juga memberikan hadiah uang pembinaan kepada juara 1 dan 2 masing-masing sebesar Rp 1 juta. Sedangkan untuk juara 3 bersama kapolres memberi tambahan hadiah masing-masing sebesar Rp 500 ribu.

Selain para juara, turnamen ini juga memberikan penghargaan uang pembinaan kepada pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak yang diraih oleh satu orang yaitu Nadiva Choirunnisa dari SMA Negeri 2 Purbalingga. Ia berhak mendapatkan total sebesar Rp 2 juta. Sementara itu, suporter terbaik didapat oleh SMK YPT 1 Purbalingga dan SMAN 2 Purbalingga yang mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 juta.

Kompetisi sepakbola wanita ditutup oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang hadir bersama Ketua DPRD dan unsur Forkompinda. Bupati menyampaikan selamat kepada pemenang dan bagi yang belum berhasil menjadi juara agar tidak berkecil hati.

(Humas Polres Purbalingga)

Exit mobile version