Binmas

Kapolres Berikan Pembekalan, Terhadap Dialog Lintas Agama

jateng.tribratanews.com, Kota Tegal – Kementrian Agama Kota Tegal melaksanakan kegiatan Dialog Lintas Agama. Rabu (0/10)

Dalam kesempatan tersebut hadir secara langsung Walikota Tegal dan Kapolres Tegal Kota yang merupakan sebagai narasumber juga.

Dengan mengambil tema Membangun Moderasi Beragama dan Menjaga Kebersamaan Umat, Kapolres berikan pembekalan dengan menyampaikan peranan polri dalam kerukunan umat beragama.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menyampaikan alhamdulillah saya dipercayakan untuk membawakan materi kerukunan beragama dan kali ini akan kami sampaikan dari sudut pandang polri yaitu Peran Polri dalam kerukunan umat beragama.

“Kerukunan adalah suatu kondisi aman tentram dan damai dalam kehidupan berbangsa dan benegara dimasyarakat, Dalam menjaga kerukunan beragama, polri bertindak mendinamisir terwujudnya kerukunan kehidupana berbangsa dan bernegara, pendorong terwujudnya toleransi, menetralisir perbedaan pendapat untuk mencegah konflik dan mempercepat proses kerukunan dan toleransi dan sebagai juru runding dalam penyelesaian konflik dan upaya negosiasi dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.” ucaonya

Kegiatan ini merupakan forum diskusi dalam menjaga keamanan situai kamtibmas di wilayah tegal kota.

“Diharapakan dengan adanya kegiatan tersebut, sinergi Polri TNI dan masyarakat bisa saling bejekerja sama untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.” pungkasnya

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait