Binkam

Angkut Jerami, Motor Milik Warga Jakenan Pati Mendadak Terbakar

jateng.tribratanews.com, Pati – Kejadian tak terduga terjadi di Jalan raya Jakenan Winong Km 2, tak jauh dari SMA Negeri 1 Jakenan turut Desa Puluhan Tengah Jakenan. Sebuah sepeda motor yang dikendarai Sudarmono (29th), warga Desa Polbayem RT 01/01 Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang mendadak terbakar saat melintas, Kamis (3/10).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Jakenan Iptu Suwarno mengatakan bahwa sesaat mendapat informasi kasus tersebut, anggota langsung meluncur ke lokasi bersama anggota Koramil Jakenan.

Kejadian berawal saat Sudarmono memboncengkan jerami kering untuk pakan ternak dari arah Kecamatan Winong dengan sepeda motor jenis Honda Beat. Sesampainya di TKP, tak jauh dari pagar SMAN 1 Jakenan sekitar pukul 10.45 WIB, pengendara lain di belakangnya memberitahu bahwa jeraminya terbakar. Kemudian korban berhenti dan merobohkan ke kiri.

Sejumlah guru dan satpam SMA Jakenan yang berada tak jauh dari lokasi langsung berlari membantu memadamkan dengan mencari air dan alat pemadam seadanya.

“Sumber api diduga karena api dari knalpot yang membakar jerami kering dan melibihi kapasitas. Sepeda motor korban hangus terbakar, jeraminya beserta surat kendaraannya turut terbakar. Korban menerima musibah tersebut dengan ikhlas dan menyadari bahwa hal tersebut musibah karena kelalaiannya,” sebut Iptu Suwarno.

(Humas Respati)

Berita Terkait