Latpraops Sikat Candi, Kabag Ops: Minimalisir Curat dan Curat di Pekalongan

jateng.tribratanews.com, Pekalongan – Mendampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, Kabag Ops Kompol GN. Simatupang membuka latihan pra operasi sikat candi tahun 2019 di ruang Aula Mapolres Pekalongan, Kamis (03/10/2019)

Latihan tersebut selain diikuti personil yang tersprin (terlibat Operasi), juga diikuti para Kanit Reskrim dan Kapolsek jajaran Polres Pekalongan.

Kabag Ops Kompol GN. Simatupang menyebutkan bahwa kejahatan pencurian dengan pemberatan (currat) dan pencurian dengan kekerasan (curras) sampai saat masih terjadi di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Adapun tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk menjamin rasa aman, nyaman dan tentram bagi warga masyarakat serta berkurangnya segala bentuk kejahatan, minimalisir tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan, jelas Kabag Ops.

“Laksanakan operasi sikat candi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan pengabdian yang tulus. Perhatikan kelengakapan administrasi, pedomani cara bertindak, laksanakan operasi ini dengan tetap memperhatikan norma dan etika yang berlaku, serta hindari sikap dan tindakan yang arogan yang dapat menimbulkan antipati dari masyarakat,” pesan Kabag Ops Kompol GN Simatupang kepada seluruh peserta Latpraops. (Yuli-Er$hi)

Exit mobile version