Pergantian Pimpinan, Polres Klaten Gelar Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Kapolres

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Klaten –Tampuk kepemimpinan Polres Klaten resmi berganti dari AKBP Aries Andhi S.I.K. M.Si., kepada AKBP Wiyono Eko Prasetyo S.I.K. M.I.K. Prosesi pergantian kapolres itu diawali dengan upacara serah terima jabatan yang telah dilangsungkan pada hari Sabtu (28/9/19) di Mapolda Jateng. Kemudian dilanjutkan dengan upacara tradisi penyambutan dan pelepasan Kapolres (welcome & farewell parade) di Kantor Mapolres Klaten, Selasa (1/10/2019).

Tradisi penyambutan dilaksanakan pukul 12.30 Wib. Kapolres baru yang masuk dari arah lapangan KSDC disambut dengan Jajar Penghormatan dan Pedang Pora. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kunci kantor dari Kapolres lama kepada Kapolres Baru. Setelah pemotongan pita, kedua pejabat ini melaksanakan laporan satuan di Aula Satya Haprabu yang diikuti personel Polres dan Polsek jajaran.

AKBP Aries Andhi saat apel pelepasan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Polres Klaten yang telah mendukung dirinya selama menjabat sebagai Kapolres Klaten.

”Kami sampaikan permohonan maaf selama berdinas di Polres Klaten banyak terdapat kekurangan dan kami mohon doa restu agar diberikan kelancaran dan kesuksesan di tempat dinas yang baru,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan akan melanjutkan kebijakan yang telah terselenggara dengan baik dan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mohon dukungan semua personel, agar Polres Klaten bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.” katanya.

Usai dilaksanakan apel farewell kemudian dilanjutkan pelepasan AKBP Aries Andhi yang juga dengan tradisi pedang pora. Tangis haru mengiringi pelepasan Kapolres Klaten ke 38 tersebut. Tak hanya personel Polres, perkumpulan driver ojek online yang turut hadir juga merasakan hal yang sama.

Untuk diketahui AKBP Wiyono Eko Prasetyo sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Temanggung. Sedangkan AKBP Aries Andhi selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Utara.

Exit mobile version