Binmas

Jalin Silaturahmi, Kapolres Temanggung Kunjungi Tokoh Agama

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali melaksanakan silaturahmi ke beberapa Tokoh Agama di Kabupaten Temanggung dalam rangka silaturahmi dan tatap muka, Rabu (02/10/2019).

Kegiatan silaturahmi Kapolres Temanggung ini didampingi Kasat Intelkam AKP Jamin dan Kasat Binmas AKP Abu Dardak, Kapolsek Temanggung Kota AKP Bambang Sudrianto. Kunjungan petama dilaksanakan pada KH Gus Furqon selaku Pengasuh Pondok Pesantren Prapak Kranggan Temanggung, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Temanggung KH Muhamad Faizun dan Imam Masjid Agung Darussalam Temanggung KH Bandanhuji.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres Temanggung saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Temanggung selalu kondusif.

Kunjungan tersebut selain mohon doa restu sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Temanggung yang baru serta menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama. Selain itu juga untuk menjalin komunikasi dan sinergitas kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Temanggung untuk ikut serta membantu memberikan solusi permasalahan yang timbul atau terjadi di wilayah Hukum Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali mengharapkan masukan, kritik dan saran atas kinerja dan pelayanan Polri terhadap masyarakat Kabupaten Temanggung. Sebelum berpamitan Kapolres juga meminta kepada KH Bandanhuji untuk ikut mendoakan supaya selama bertugas sebagai Kapolres Temanggung kedepan, Kabupaten Temanggung semakin aman, kondusif serta tetap adem ayem.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama.” ucap Kapolres.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait