Pembinaan Personel

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Polres Kebumen

jateng.tribratanews.com, Kebumen– Polres Kebumen menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kebumen, Selasa (1/10).

Dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengambil tema ‘Pancasila sebagai dasar penguatan karakter Bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia’ ini, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, Brigadir Polri dan PNS.

Dimana dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko.

Upacara yang diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para arwah pahlawan terutama pahlawan revolusi yang gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

“Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa sekarang,” ucap Wakapolres.

( Humas Polres Kebumen )

Berita Terkait