Pembinaan Personel

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Tiga Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman mapolres, Selasa (1/10/2019) pagi. Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Wakapolres PurbaIingga Kompol Sigit Martanto.

Dalam upacara, tiga personel menerima kenaikan pangkat atas pengabdiannya. Tiga personel yang naik pangkat yaitu Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata, Aiptu Joko Susanto anggota Satintelkam dan Aiptu I Ketut Karma Kasium Polsek Karangreja.

Prosesi kenaikan pangkat ditandai dengan pelepasan tanda pangkat lama dan pemasangan tanda pangkat baru oleh Inspektur Upacara. Selain itu dilakukan pelepasan tutup kepala Perwira Pertama menjadi Perwira Menengah bagi satu personel serta tutup kepala Bintara diganti dengan tutup kepala Perwira bagi dua personel.

Setelah prosesi kenaikan pangkat tiga personel tersebut resmi menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Kapolsek Kutasari menyandang pangkat Komisaris Polisi (Kompol), sedangkan dua personel lainnya berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Wakapolres Purbalingga Kompol Sigit Martanto menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan dari kepolisian bagi anggota yang akan memasuki masa purnatugas. Pangkat pengabdian diberikan kepada anggota dengan catatan selama berdinas tidak pernah melakukan pelanggaran dan dapat menjadi suri tauladan yang baik bagi anggota lainnya.

“Adanya penghargaan berupa kenaikan pangkat bagi anggota atas pengabdiannya, hendaknya memacu anggota lainnya untuk melaksanakan tugas dengan baik dan menghindari pelanggaran. Dengan demikian mampu mewujudkan polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait