Pembinaan Personel

Polres Temanggung Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2019 yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Temanggung AKBP Edy Suprapto selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Iptu Agung

Pelaksanakan upacara peringatan Hari Pancasila tersebut dilaksanakan di halaman Polres Temanggung dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Temanggung baik perwira maupun bintara dan ASN (Aparatur Sipil Negara), Selasa (01/10/2019).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjasa, terutama pahlawan revolusi yang telah gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kabag Ops PolresTemanggung AKBP Edy Suprapto mengatakan, “peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap 01 Oktober harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri”, tuturnya.

Selain itu, Edy Suprapto juga menekankan bahwa setiap tanggal 01 Oktober merupakan hari yang penuh dengan sejarah mendambakan persatuan dan kesatuan penuh dengan kedamaian, adil dan makmur berdasarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Pemaknaan nilai-nilai Kesaktian Pancasila itu sendiri sangatlah penting, khususnya bagi generasi muda di era demokrasi. Pancasila tetap kokoh dan bangsa Indonesia tetap jaya selamanya”, pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait