Kapolres Pemalang: Hari Kesaktian Pancasila Momentum Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Hari kesaktian pancasila merupakan momentum bagi kita untuk terus menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperdalam bahwa pancasila adalah satu-satunya dasar negara yang wajib kita terima dalam berkehidupan berbangsa.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan usai memimpin upacara peringatan hari kesaktian pancasila di halaman Polres Pemalang, Selasa (01/10).

Menyoroti berbagai peristiwa yang melibatkan kelompok massa dan berakhir bentrokan akhir-akhir ini, Kapolres menilai masih adanya pihak yang belum menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal tersebut membutuhkan peranan kita semua untuk memberikan pendidikan formal dan informal, agar pemahaman terhadap nilai-nilai pancasila tetap digulirkan dan tidak boleh berhenti,” ungkapnya.

Kapolres Pemalang merasa bersyukur karena sampai saat ini di willayah Kabupaten Pemalang tidak ada kelompok dan golongan yang menolak keberadaan pancasila.

“Tentunya hal tersebut dapat terwujud berkat peran dan kerjasama seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada di Kabupaten Pemalang,” tutupnya.

Humas Polres Pemalang

Exit mobile version