Binmas

Ikatan Mahasiswa Lakukan Aksi Peduli Sosial Bersama Polres Banjarnegara

jateng.tribratanews.com, Banjarnegara, Polda Jateng – Ikatan Mahasiswa yang disebut Aliansi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se Kabupaten Banjarnegara bersama Polres Banjarnegara melakukan aksi peduli sosial berupa penyaluran air bersih.

Aksi sosial yang dilakukan Mahasiswa dan Polres Banjarnegara ini mendatangi dua tempat daerah yang mengalami kesulitan air bersih seperti Dusun Pekunden Desa Merden Kecamatan Purwanegara dan dusun Kemokon Desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja, Senin (30/9/2019). Disiapkan 2 tangki air bersih dan 53 galon atau setara seribu liter air siap minum.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa memimpin langsung rombongan aksi ini mengatakan, Aliansi BEM Kabupaten Banjarnegara bersama Polres Banjarnegara melakukan aksi yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti saat ini dengan pemberian bantuan air bersih.

“Kami mengajak adik-adik mahasiswa melakukan aksi peduli sosial ini dengan harapan mencapai tujuan yang sama. Tugas Polri dalam memelihara harkamtibmas, pengayoman hingga kesejahteraan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal ini sama yang diinginkan oleh Aliansi BEM,” ucap Kapolres Banjarnegara.

Ibra Putra Pamungkas, perwakilan Mahasiswa STIE Banjarnegara juga mengatakan, merasa empati terhadap warga Desa Merden dan Desa Jalatunda yang mengalami kesulitan air bersih sejak lima bulan yang lalu. Sehingga bagi-bagi air bersih dapat mengurangi beban warga.

Dalam kegiatan ini, Aliansi BEM juga diikuti perwakilan mahasiswa se Kabupaten Bannarnegra diantaranya Agus wahyu merupakan perwakilan dari mahasiswa Tunas Bangsa, Ahmad Sohib dari Politehnik, Diki Harianto dari STIE dan Mira Athus merupakan Mahasiswi politehnik.

Kegiatan aksi peduli sosial ini dirasakan langsung manfaatnya oleh warga Desa Merden, Lasem mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan air bersihnya. Ini sangat membantu sekali. Untuk mendapatkan air bersih, warga biasanya mendapatkannya dengan cara menimba di Sungai Sapi atau membeli air dengan mengeluarkan uang sebesar seratus ribu rupiah, itupun hanya digunakan untuk tiga hari saja.

Tim Humas Polres Banjarnegara/Lnd

Berita Terkait