Dua Anggota Polres Temanggung Terima Kenaikan Pangkat Penghargaan

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Dua anggota Polres Temanggung Polda Jateng mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yaitu Kompol Edy Suprapto yang menjabat sebagai Kabag Ops Polres Temanggung mendapatkan kenaikan pangkat menjadi AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) dan Penata Kanti Mulyati yang menjabat sebagai Paurmin Bagren Polres Temanggung menjadi Penata Tingkat Satu, Selasa (01/10/19).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan hari Senin (01/10) kemarin di halaman Mapolres dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali dan dihadiri Wakapolres Temanggung Kompol Hendrawan Hasan, Para Kabag dan Kasat, Kapolsek Jajaran, Ibu Bhayangkari serta seluruh personil Polres Temanggung baik perwira maupun bintara dan ASN (Aparatur Sipil Nnegara).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali dalam amanatnya mengatakan, bahwa tidak semua angota polri bisa dan berhak mendapatkan anugrah pangkat penghargaan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi salah satunya yaitu tidak pernah melakukan pelanggaran atau sidang baik disiplin maupun KKEP (Komisi Kode Etik Polri) selama dinas menjadi anggota Polri.

“Kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggotanya yang dinilai cukup baik, disiplin dan berdedikasi tanpa adanya suatu pelanggaran selama bertugas sebagai anggota Polri,” tuturnya.

Kapolres juga mengharapkan dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat bagi semua anggota untuk bekerja menjadi lebih baik dan menghindari pelanggaran disiplin.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk Reward pimpinan terhadap hak personil di lingkungan Polri, namun bukan merupakan hak mutlak Personil setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian, maka dari itu bekerja dan bertugaslah dengan baik niat ibadah serta hindari pelanggaran sekecil apapun,” tambahnya.

Akhir amanatnya, AKBP Muhamad Ali berharap dari prestasi anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan tersebut dapat dijadikan contoh dan tauladan bagi anggota yang lain untuk bekerja lebih keras membangun Polri yang lebih profesional.

(Humas Polres Temanggung)

Exit mobile version