Pembinaan Personel

Dari AKBP Ferry, Kini Jabatan Kapolres Pekalongan Kota Digantikan AKBP Egy

jateng.tribratanews.com Kota Pekalongan – Tongkat Komando Kapolres Pekalongan Pekalongan Kota telah berpindah dari AKBP Ferry Sandy Sitepu kini digantikan oleh AKBP Egy Andrian Suez.

Serah terima jabatan Kapolres Pekalongan Kota tersebut dilakukan pada hari Senin tanggal 30 September 2019 di Mapolres Pekalongan Kota.

Suasana pergantian tersebut berlangsung khidmat dan penuh makna. Nuansa sakral terlihat nyata. Para Perwira Polres Pekalongan Kota menyambut kehadiran Kapolres baru dengan tradisi Pedang Pora.

Sejumlah perwira polisi Polres Pekalongan membentuk barisan saling berhadapan di pintu masuk Mapolres sambil menghunus pedang.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota Iptu Suparji menuturkan, sertijab dan pelantikan Kapolres telah dilaksanakan di Polda Jateng, Sabtu (28/9). Sedangkan tradisi pedang pora dan acara pisah sambut dari Kapolres yang lama ke yang baru akan dilaksanakan pada Senin (30/9) ini.

Setelah tradisi pedang pora penyambutan Kapolres yang baru, imbuhnya, akan dilanjutkan dengan Paparan Kesatuan di aula Mapolres Pekalongan Kota. Kemudian, pada pukul 10.00 WIB, dijadwalkan akan dilaksanakan lagi tradisi pedang pora dalam rangka pelepasan Kapolres yang lama.

Iptu Suparji menambahkan, kegiatan akan dilanjutkan pada siang harinya pada pukul 12.30 WIB berupa acara pisah sambut Kapolres, bertempat di Ruang Amarta Pemkot Pekalongan.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait