Bupati Batang Minta Ideologi Pancasila Diimplementasikan Dalam Keseharian

jateng.tribratanews.com, Batang – Peringatan Hari kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Batang berlangsung di Halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (1/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Batang Wihaji, turut hadir Wakil Bupati Batang Suyono, Wakil Ketua DPRD Nur Untung Slamet, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Sekda Pemkab Batang Nasikhin dan kepala OPD.

“Pancasila adalah ideologi dasar dalam kehidupan bagi negara Indonesia, yang dirumuskan oleh pemimpin bangsa untuk diimplementasikan dalam kehidupan keseharian,” kata Wihaji.

Berbagai ancaman pun untuk menggantikan ideologi Pancasila akan terus diuji lanjutnya, maka kewaspadaan terus kita tingkatkan dengan semangat pluralisme yang menunjukkan rasa saling menghormat dan toleransi satu sama lain dalam berbangsa dan bernegara.

“Bangsa Indonesia hidup dalam sebuah bingkai keberagaman dan pluralisme, oleh karena itu ideologi Pancasila menjadi ideologi yang tepat bagi bangsa Indonesia,” kata Wihaji.

Usai upacara Bupati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Batang melihat foto tujuh Pahlawan Revolusi.

Exit mobile version