Polres Pemalang Beri Pelayanan SKCK On The Spot Bagi Difable

jateng.tribratanews.com, Pemalang – Keterbatasan fisik tidak menjadi halangan bagi kaum difable yang akan mengajukan permohonan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Pemalang.

Melalui terobosan kreatif SKCK On The Spot, petugas pelaksana SKCK bersama unit identifikasi Polres Pemalang akan mendatangi langsung di kediaman pemohon.

“Fasilitas pelayanan tersebut untuk mempermudah pelayanan SKCK bagi masyarakat, khususnya kaum difable di wilayah hukum Polres Pemalang,” kata Kapolres Pemalang melalui Kasat Intelkam AKP Amin Mezy, SH., MH.

Kustomo (56) warga Desa Sewaka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang telah menggunakan fasilitas pelayanan tersebut karena mengalami kelumpuhan.

“Beliau mengajukan permohonan penerbitan SKCK dengan keperluan untuk menikahkan anaknya,” ungkapnya.

Untuk menghubungi petugas pelayanan SKCK On The Spot di Polres Pemalang, masyarakat di wilayah Kabupaten Pemalang dapat menghubungi petugas melalui nomor telepon (0284) 323030 atau melalui email skckpemalangkresna@gmail.com.

“Saat ini tidak ada halangan bagi kaum difable untuk mengurus SKCK, dengan adanya pelayanan SKCK On The Spot diharapkan bisa membantu untuk menjembatani masyarakat dalam penerbitan SKCK,” harapnya.

Humas Polres Pemalang

Exit mobile version