Polisi Sahabat Anak, Sat Binmas Polres Temanggung Hadirkan TK Aba 1 Mujahidin

jateng.tribratanews.com, Temanggung – Sat Binmas Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan menghadirkan Taman Kanak-kanak Aba 1 Mujahidin Temanggung dengan jumlah 170 siswa-siswi, Kamis (19/09/2019).

Mereka dihadirkan ke Mapolres Temanggung dengan didampingi oleh 8 guru, kedatangan mereka langsung disambut oleh sejumlah Polwan dari Sat Lantas dan Sat Binmas yang dipimpin oleh Kanit Dikayasa Sat Lantas Iptu Sri Suryani dan Kanit Binkamsa Bripka Yudi Tanta.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Binmas AKP Abu Dardak mengatakan, kedatangan TK Aba 1 Temanggung ini untuk mengetahui lebih dekat tentang Polisi.dengan mengajak para siswa ke kantor Polisi, sehingga dapat menjadi semakin mengetahui terkait kepolisian. Bahkan bisa melahirkan keinginan dan mengungkapkan cita-cita untuk menjadi seorang Polisi.

“Kegiatan ini merupakan pembelajaran mengenal profesi Kepolisian serta profil Polisi itu sendiri, tidak terkecuali fungsi-fungsi sarana yang ada di lingkungan Polres Temanggung, semoga dengan kunjungan ini anak-anak akan termotivasi lebih mengenal polisi, sebagai salah satu materi tema profesi di pelajaran sekolahnya. Selain itu, bisa menggambarkan serta mengungkapkan cita-citanya bahkan bangga jika menjadi polisi,” tuturnya.

Dengan dipandu oleh Kanit Binkamsa Bripka Yudi Tanta dan Bripda Dwi Rachma serta Bripda Endang Sri Sarawati dari Unit Dikyasa, mereka diajak mengelilingi ruangan yang ada di PolresTemanggung.

Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di ruangan Sat Intelkam, Ruang Kanit Dikyasa, Ruang Tahanan dan lain-lain.

Sesampai pada ruangan Kanit Dikyasa, anak-anak ini juga mendapatkan materi singkat serta pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Sri Suryani.

“Kami sampaikan tertib dalam berlalu lintas, berupa pengenalan rambu rambu, lampu trafic light dan beberapa fungsi lainnya dengan sesekali memberikan pertanyaan kepada para siswa,” terang Iptu Sri Suryani.

Selain itu Sri Suryani menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah rutin dilaksanakan oleh Polres Temanggung.

“Selain dikunjungi, dari Unit Dikyasa sendiri juga berkunjung kebeberapa sekolah secara terjadwal dalam setiap bulannya,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Exit mobile version