Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Salurkan Bantuan Air Bersih

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Sejumlah desa di Kecamatan Sumpiuh kini mulai terdampak kemarau yang berkepanjangan. Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat, Polsek Sumpiuh Polres Banyumas Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Kemiri, Kecamatan Sumpiuh terdampak kemarau.

Musim kemarau yang berlangsung sejak beberapa bulan terakhir ini, berdampak sebagian warga Kecamatan Sumpiuh mengalami krisis air bersih. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga terpaksa membeli dari penjual air.

Untuk membantu kesulitan pemenuhan primer itu, Bhabinkamtibmas Desa Kemiri Polsek Sumpiuh Polres Banyumas Bripka Lanang Triyono menyalurkan bantuan air bersih bagi warga di Rt 07/03 Desa Kemiri Kec. Sumpiuh, Kab. Banyumas, Kamis (19/9/2019).

Krisis air bersih yang dialami warga Desa Kemiri Kecamatan Sumpiuh tersebut telah berlangsung sejak dua bulan terakhir. Meski berlangganan Pamsimas namun tidak mencukupi karena sumber air sudah menipis, sedang sumur-sumur warga juga telah mengering.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti permintaan warga terdampak kemarau panjang, untuk menyalurkan bantuan air bersih.

Saat menyalurkan bantuan itu, lanjut Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH pihaknya menggunakan satu unit mobil dengan kapasitas seribu liter.

“Jadi ini adalah bentuk kegiatan kita mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak hanya mengetahui polisi dari segi penegakkan hukumnya saja. Di sini polisi hadir terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat berupa bantuan air bersih,” kata Kapolsek Sumpiuh.

(Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version