Pembinaan Personel

Wafatnya Bapak BJ Habibie, Polres Grobogan Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama

jateng.tribratanews.com, Grobogan Polda Jateng – Aparat Kepolisian Resor Grobogan, Jawa Tengah, melakukan sholat gaib guna mengirim doa wafatnya Presiden ke-3 Indoensia, Bacharuddin Jusuf Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

“Salat gaib ini sebagai bentuk penghormatan kami, Polres Grobogan kepada beliau BJ Habibie. Beliau adalah sosok tokoh nasional yang karismatik dan menjadi panutan bagi kita,” kata Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq SH SIK MH, Kamis (12/9)

Kegiatan sholat gaib tersebut diikuti seluruh personel Polres Grobogan setelah apel pagi di masjid Baiturahman Mapolres. Setelah sholat gaib digelar, lalu dilakukan doa bersama yang dipimpin Kapolsek Klambu Iptu Supardi mendoakan almarhum BJ Habibie.

Pihaknya juga ikut berduka dengan wafatnya Presiden ke-3 Indonesia tersebut. Seluruh anggota Polres Grobogan mendoakan agar amal dan ibadah almarhum di terima oleh Allah SWT.

Kapolres menambahkan dari sosok BJ Habibie banyak hal yang bisa dijadikan panutan. Beliau bukan hanya sosok pemimpin yang karismatik, namun juga sosok suami yang romantis dan bertanggung jawab. Kisah cinta BJ Habibie dan sang istri pernah dijadikan sebuah film berjudul Ainun dan Habibie.

“Kami keluarga besar Polres Grobogan turut berduka cita atas atas wafatnya BJ Habibie. Semoga almarhum BJ Habibie diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan husnul khotimah. Aamiin,” kata Kapolres.

Berita Terkait