Pengamanan Unjuk Rasa, Sat Sabhara Polres Banyumas Siapkan Tim Raimas

jateng.tribratanews.com, Banyumas – Anggota Sat Sabhara Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan ujuk rasa dari massa aksi Ormas Sakti dan CBR ke objek ACC Finance Berkoh Purwokerto Selatan dan Clipan Finance di dengan massa ratusan orang dan satu mobil komando.

Saat ini massa unjuk rasa sedang melaskanakan orasinya. Puluhan personil Sat Sabhara disiagakan di lokasi untuk memberikan pengamanan dan berjaga dengan tim raimas.

Para pengunjuk rasa yang telah berkumpul memenuhi askes jalan depan kantor ACC Purwokerto Banyumas untuk menyampaikan tuntutan yang disuarakan melalui mobil komando selanjutnya massa bergerak menuju kantor ACC untuk melaksanakan orasi menyampaikan aspirasinya.

Disana personil Dalmas dan Raimas disiagakan dengan kekuatan penuh. Tak hanya itu mereka dibekali alat-alat kepolisian seperti tongkat borgol dan alat Kepolisian lainnya.

Hal ini di pertegas dengan pernyataan Kasat Sabhara Polres Banyumas AKP Supriyanto bahwasanya anggota tetap melaksanakan pengamanan unjuk rasa dengan humanis dan sesuai dengan aturan yang ada di Kepolisian.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Sabhara AKP Supriyanto menegaskan kepada anggota agar dalam melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa agar bisa menjembatani antara pengunjuk rasa dengan pihak yang diunjuk rasa.

“Anggota Dalmas harus bersikap humanis dan tidak arogan, kalaupun nantinya di lapangan ada yang bertindak anarkis segera diamankan dan diproses sesuai Hukum,” tegasnya.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version