Pembinaan Personel

Kapolres Magelang Kota Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

jateng.tribratanews.com, Kota Magelang – Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Idham Mahdi menyematkan pangkat baru dipundak Ipda Sagiyo yang menjabat sebagai Perwira urusan administrasi (Paurmin) Bagian Perencanaan Polres Magelang Kota pada saat upacara kenaikan pangkat Pengabdian (Rabu,4/9/2019).

Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah memimpin upacara kenaikan pangkat Pengabdian di halaman apel mako 1 untuk memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Ipda Sagiyo yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira urusan administrasi (Paurmin) Bagian Perencanaan.

Upacara kenaikan pangkat pengabdian dengan Perwira Upacara AKP Sri Ambarwati Kasubbag Pers Bags Sumda dan Komandan Upacara Iptu Muh Zainun dihadiri seluruh pejabat utama termasuk Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Magelang Kota Ny. Windy Idham Mahdi. Berserta pengurus Bhayangkari, AKBP M. Khodar ( Anjak Bagops) serta diikuti peserta upacara dari anggota Polri dan PNS Polres Magelang Kota maupun Polsek jajaran.

Ipda Sagiyo yang akan habis masa dinasnya sebagai anggota Polri pada akhir bulan November 2019 secara resmi menyandang pangkat Ipda yang semula Brigadir Polri dengan pangkat Aiptu menjadi Perwira pertama dengan pangkat Ipda disematkan langsung oleh Kapolres Magelang Kota pada saat upacara tersebut.

Setelah dilakukan prosesi penyematan pangkat batu kepada Ipda Sagiyo, pada saat menyampaikan sambutan Kapolres Magelang Kota dan keluarga besar Polres Magelang Kota mengucapkan banyak terima kasih kepada Ipda Sagiyo yang selama telah ini mencurahkan segala kemampuannya untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya kesatuan Polres Magelang Kota, begitu juga kepada isteri Ipda sagiyo dimana Kapolres selaku pembina bhayangkari mengucapkan terima kasih atas kesetiaannya dalam mendampingi serta mendukung tugas suami selama ini sehingga dalam pengabdiannya di Kepolisian hingga menjelang purna tugas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan pimpinan.

Masih dalam sambutannya Kapolres mengungkapkan kenaikan pangkat pada dasarnya salah satu wujud pengahargaan atas prestasi kerja dan jerih payah telah dilakukan oleh personel yang bersangkutan selama ini. salah satu bukti bentuk penghargaan pimpinan terhadap anggota yang dinilai layak untuk dinaikan pangkatnya diantaranya kenaikan pangkat pengadian dimana personel tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan. “syarat yang terpenting adalah personel Polri yang diusulkan selama dinas tidak ada cacatan atau melakukan pelanggaran” tambah AKBP Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P. tentang salah satu syarat usulan kenaikan pangkat pengadian.

Walaupun terhitung mulai tanggal 1 Desember 2019 akan memasuki purna tugas sebagai Anggota Kepolisian Negara republik indonesia “saya mengharapkan agar saudara setelah kembali berada di tengah- tengah masyarakat tetap bisa berperan aktif dalam mendukung tugas – tugas Polri sebagai mitra kamtibmas” pesan Kapolres kepada Ipda Sagiyo.

Selain itu Kapolres Magelang Kota juga berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk mencontohnya menjaga kedisilpinan dan bekerja dengan baik, jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun. jaga soliditas kekompakan silahkan berlomba meraih prestasi demi kemajuan dan kejayaan Polri yang kita cintai dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum.

Berita Terkait