Kasat Binmas Polres Banyumas Hadiri Upacara Pembukaan Smansa Scout Competition

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Banyumas – Kasat Binmas ,Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Supriyadi menghadiri upacara pembukaan Smansa Scout Competition tahun 2019 di SMA Negeri 1 Purwokerto. (25/8/2019) Minggu. Bertindak selaku pembina upacara yakni Ka Kwarcab Banyumas Bpk. Ahmad Supartono.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I.K, melalui Kasat Binmas AKP Supriyadi SH menyampaikan bahwa upacara pembukaan Smansa Scout Competition merupaka. Ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 1 Purwokerto sukses menyelenggarakan Smansa Scout Competiton atau yang lebih dikenal dengan sebutan SSC merupakan salah satu program rutin ekstrakurikuler Pramuka yang diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan wadah bagi pelajar SMA Negeri 1 Purwokerto yang suka dalam dunia Pramuka untuk menyalurkan bakat dan meraih prestasi di bidang Pramuka.

Pada tahun ini, SSC digelar dengan konsep yang sedikit berbeda dengan SSC tahun-tahun sebelumnya, diantaranya masalah waktu dan tempatnya. Untuk waktu penyelenggaraanya, dilaksanakan 1 hari yaitu pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2019, tahun ini di selengarakan berpusat di sekolah, tahun ini SSC diselenggarakan di area sekolah.

Selain itu, kategori perlombaan juga lebih banyak dan bervariasi dibanding dengan SSC tahun-tahun sebelumnya. Kategori lomba pada SSC 2019. diantaranya Aransemen Lagu Pramuka Tembang Macapat
Ndongeng Bahasa Jawa dan Lomba Kreasi Baris Berbaris.

Seluruh peserta SMA Negeri 1 Purwokerto mengikuti seluruh kegiatan dengan penuh semangat. Panas terik seakan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk menikmati rangkaian perlombaan sampai akhir. Di akhir perlombaan diumumkan yang menjadi juara umum, diantaranya adalah

Selamat kepada para pemenang semoga ke depan SSC semakin berkembang. Senada dengan apa yang disampaikan Ka Kwarcab Banyumas Bp Ahmad Suparyono selaku pembina upacara Sekolah SMA 1 Purwokerto dalam kesempatan membuka Smansa Scout Competition yang pasti apresiasi yang tinggi teruntuk siswa-siswi anggota ekstrakurikuler Pramuka atas suksesnya Smansa Scout Competition. Tak lupa juga saya berterima kasih kepada Bapak/Ibu Pembina dan Bapak/Ibu Pembimbing yang telah mendidik siswa/siswi selain itu, saya berharap untuk ke depan SSC lebih luas lagi, kalau bisa kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang tingkatnya nasional.” ungkapnya.

SMANSA SCOUT COMPETITION sukses, SMANSA Luar Biasa… Yesss… Yesss…

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version