Mitra Polisi

Batik Carnival Jadi Tren Karnaval Di Kecamatan Gringsing

Tribratanews.jateng.polri.go. id, Batang – Meriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia hampir di semua desa di Kecamatan Gringsing mengadakan karnaval.

Desa yang mengadakan karnaval diantaranya Sentul, Lebo, Yosorejo, Krengseng, Gringsing, Plelen, Sawangan dan Kebondalem. Sedangkan puncak karnaval tingkat kecamatan direncanakan hari Kamis (29/08/2019) dengan rute melalui jalan Pantura.

Adapun Desa yang tidak mengadakan karnaval menggelar acara lain seperti hiburan musik maupun pentas seni.

Tren Batik Carnival berupa sayap lebar dan modifikasi lain, pakaian Adat Nusantara juga menjadi tema lain yang semakin menambah kemeriahan.
Beberapa peserta yang mengenakan Batik Carnival mengaku menyewa kostum tersebut karena selain pembuatan rumit juga mahal. Tapi ada juga peserta yang membuat kreativitas dari bahan daur ulang seperti kardus dan sisa potongan kain.

Selain kemeriahan, unsur keamanan juga menjadi perhatian khusus. Muspika Kecamatan Gringsing mengantisipasi dengan penjagaan ekstra ketat bersama Koramil Gringsing dibantu Linmas, Banser dan Pemuda Pancasila.

“Bersinergi dengan Koramil Gringsing, Linmas, Banser dan Pemuda Pancasila, kita amankan kegiatan masyarakat. Dari perayaan yang sudah digelar berjalan aman dan tertib,” jelas Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto saat ikut mengamankan karnaval di desa Plelen, Minggu (25/8/2019).

Berita Terkait