Binkam

Polres Purbalingga Perketat Pengamanan Final Sepakbola Piala Bupati 2019

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Polres Purbalingga memperketat pengamanan laga final turnamen sepakbola pelajar Piala Bupati Purbalingga tahun 2019 yang digelar di Stadion Goentoer Darjono, Senin (12/8/2019) sore. Final sepakbola pelajar mempertandingkan kesebelasan SMA Negeri 1 Kutasari melawan SMA Negeri 1 Bobotsari.

Petugas pengamanan sudah tampak berjaga mulai dari pintu masuk untuk memeriksa barang bawaan penonton. Selain itu, pengamanan dilakukan di dalam stadion yaitu batas antar suporter dan di sekita lapangan tempat pertandingan digelar.

Kasat Sabhara Polres Purbalingga AKP Suswanto mengatakan bahwa untuk pertandingan final sepakbola pelajar piala bupati, Polres Purbalingga menerjunkan puluhan personel pengamanan. Pengamanan kita perketat sesuai prosedur pengamanan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Pengamanan laga final kita perketat untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin timbul. Mengingat laga final menghadirkan banyak suporter dari kedua kesebelasan yang bertanding kita juga periksa barang bawaan mereka. Halnitu untuk mencegah benda berbahaya masuk ke stadion,” katanya.

Pertandingan final berjalan cukup menarik, kedua tim saling menyerang dari awal laga hingga akhir pertandingan. Hingga wasit Mugiari Purnomo meniup peluit panjang, kedudukan tetap imbang tanpa gol. Pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti yang akhirnya dimenangkan kesebelasan SMA Negeri 1 Bobotsari dengan skor 4 – 2.

Kompetisi sepakbola antar pelajar ditutup oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang hadir bersama unsur Forkompinda. Dengan ucapan penutupan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan. Usai penutupan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah.

Kesebelasan SMA Negeri 1 Bobotsari sebagai juara pertama mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 6 juta. Sedangkan sebagai juara dua SMA N 1 Kutasari mendapat hadiah Rp. 5 juta. Untuk juara ketiga diraih bersama antara SMK Negeri 1 Rembang dan SMA N 2 Purbalingga.

Selain itu, juga dinobatkan sebagai pemain terbaik yaitu Rois Tri Ambada dari SMA Negeri 1 Bobotsari. Pencetak gol terbanyak Mahmudin dari SMK Negeri 1 Rembang, serta suporter terbaik dari SMK YPT 1 dan SMA Negeri 1 Kutasari.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait