Polres Magelang Lakukan Tes Urine Anggotanya Cegah Pemakaian Narkoba

jateng.tribratanews.com, Magelang – Polres Magelang Jawa Tengah, telah melaksanakan Tes urine terhadap Anggotanya guna melaksanakan penegakan Disiplin dalam kaitanya operasi Antik Candi 2019.

Dalam pelaksanaan dipantau langsung oleh Waka Polres Magelang Kompol eko Mardiyanto, Kabag Sumda Kompol Joko Waluyono, Kasat Narkoba AKP Andie Prasetyo, Kasipropam Iptu Totok Suharyo.

Pemeriksaan dilaksanakan oleh tim Urkes Polres Magelang telah memeriksa sebanyak 75 personil, dengan menggunakan alat Tes urine merk Answar MET DipStrip, Lot 067078, Exp 2020 09, Mad in USA, dilangsungkan di Loby Polres Magelang, Senin (11/8).

“Dengan alat ini bisa mendeteksi secara akurat tentang kandungan Narkoba yang ada di dalam urine tersebut seperti kandungan Metamphetamine“ terang Paur Kes Ipda Sapto Haryono.

Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto mengatakan bahwa Gaktibplin ini bertujuan untuk cek personel Polri dalam penyalahgunaan Narkoba, dan sebagai upaya untuk melakukan antisipasi agar tidak ada personel Polres Magelang yang terkontaminasi menggunakan Narkoba.

“Jangan sampai ada personel yang terlibat dalam kasus Narkoba baik sebagai pengguna, kurir maupun Bandar“ terang Eko Mardiyanto.

Dalam pelaksanaan tes urine sebnyak 75 personil tidak ada yang terindikasi menggunakan Narkoba maupun sebagai kurier.

Editor Wahyu

Exit mobile version