BinkamBinmas

Rakor Linsek, Kapolres Kendal Tegaskan Para Orang Tua Awasi Setiap Perkembangan Anaknya

jateng.tribratanews.com, Kendal – Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Masalah Strategis dan Aktual yang digelar di Pendopo Objek Wisata Curug Sewu Kecamatan Patean Kendal, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Kendal, serta jajaran 3 pilar baik dari Polres Kendal, Kodim 0715 Kendal serta Camat se- Kabupaten Kendal

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal AKBP Hamka menyampaikan kepada seluruh peserta rakor linsek untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal.

Selain itu Kapolres berpesan kepada peserta yang juga sebagai orang tua agar mengawasi betul setiap perkembangan anaknya karena saat ini bahaya pergaulan bebas sangat memprihatinkan baik penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan juga pelanggaran lalau lintas seperti mengendarai sepeda motor yang masih di bawah umur.

“Sebagai contoh apabila ada anak di bawah umur mengendarai sepeda motor maka akan kami tahan sepeda motor dan orang tua yang harus mengambil di Polsek atau kantor Polisi terdekat. Karena mayoritas korban kecelakaan lalu lintas adalah anak di bawah umur dan ini merupakan kelalaian orang tua dengan sengaja memberikan fasilitas sepeda motor untuk anaknya dan ini sangat berbahaya untuk keselamatan anak dan masyarakat”, tegas Kapolres Kendal.

AKBP Hamka juga menghimbau dan menekankan kepada masyarakat agar selalu menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Berita Terkait