Polisi Tingkatkan Pengamanan Laga Lanjutan PSD Demak vs Persiku Kudus

jateng.tribratanews.com, Demak – Insiden bentrokan suporter pendukung PSD Demak dengan Persiku Kudus jadi evaluasi dalam pengamanan pertandingan ke depannya. Tingkat keamanan akan ditingkatkan di laga-laga PSD Demak selanjutnya.

Dengan adanya insiden itu pertandingan harus dihentikan sampai babak pertama berakhir.

“Bentrokan suporter PSD Demak dengan suporter Persiku Kudus pada pertandingan sebelumnya menjadi perhatian serius. Sebelumnya kami sudah mengadakan rapat koordinasi dengan Panpel pertandingan maupun Korlap dengan kesepakatan pertandingan lanjutan yang akan di gelar sore ini tanpa penonton,” kata Kabag Operasional Polres Demak Kompol Ahmadi di Stadion Pancasila Demak, Rabu (31/7/2019).

Menurut Ahmadi, saat pertandingan kemarin Polres Demak sudah mengerahkan aparat untuk berjaga pada laga tersebut. Namun massa yang datang juga membludak melebihi kapasitas stadion.

Sebelum laga lanjutan babak kedua di gelar sore ini, Polres Demak melakukan apel pengamanan dengan melibatkan 250 personel. Pengamanan juga melibatkan Kodim 0716/Demak dan instansi terkait.

“Kami siagakan personel di beberapa titik-titik rawan untuk mengantisipasi adanya suporter yang datang ke stadion,” ujar Ahmadi.

Ke depannya, tambah Ahmadi, Polres Demak akan terus bersinergi dengan aparat TNI dan panpel pertandingan. Agar bisa lebih diantisipasi aksi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Tentu kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi bagaimana kita ke depan antara panitia pelaksana dan juga aparat dari kepolisian didukung dari TNI betul-betul bersinergi,” pungkasnya.

Sigit_Humas

Exit mobile version