Binkam

Polisi Bobotsari Periksa Mobil Terbakar di Jalan Kolonel Sugiri

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Sebuah mobil jenis Suzuki Carry bernomor polisi R 8973 GC terbakar saat melintas di jalan Kolonel Sugiri, Desa/Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Api membakar bagian belakang kursi pengemudi saat sedang melaju, Rabu (31/7/2019).

Mobil warna biru metalik tersebut, dikemudikan oleh Sri Sunu Astuti (45) warga RT 1 RW 4 Desa Serayularangan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Akibat kebakaran bagian bawah kursi pengemudi terbakar. Selain itu, mesin kendaraan mati sehingga mobil tidak dapat dijalankan.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto menyampaikan bahwa mobil terbakar terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Anggota Polsek Bobotsari yang mendapati laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian kemudian melakukan pemeriksaan.

“Peristiwa kebakaran mobil diketahui langsung oleh pengemudinya yang saat itu mendapati asap muncul di bagian belakang kursi. Pengemudi kemudian keluar dari kendaraan dan meminta tolong warga,” kata Kapolsek.

Warga yang mendengar teriakan pengemudi kemudian membantu memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Mobil pemadam kebakaran juga sempat datang dan menyiram air untuk memastikan api benar-benar sudah padam.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil pemeriksaan diduga penyebab kebakaran akibat korsleting pada kabel aki. Hal itu terlihat dari posisi terbakar letaknya di atas tempat aki. Diduga saat terjadi korsleting timbul percikan api dan membakar karpet mobil sehingga mengeluarkan asap.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran kabel bagian aki ikut terbakar sehingga mesin mobil tidak dapat dinyalakan, sehingga kendaraan harus diderek dari lokasi menuju bengkel. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 juta,” pungkas Kapolsek.

Berita Terkait