Membahayakan Pengguna Jalan, 2 Pengamen Diamankan Polisi

jateng.tribratanews.com, Salatiga, Polda Jateng – Situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Polsek Sidorejo Polres Salatiga selalu mendapat perhatian dari seluruh anggota, jangan sampai kecolongan dengan kejadian kriminal yang diakibatkan karena kurangnya pengawasan.

Rabu (31/07/2019), Patroli Polsek Sidorejo Polres Salatiga yang dipimpin Kanit Sabhara Iptu Budi Utama saat melaksanakan patroli sambang kewilayahan disepanjang Jalan Diponegoro Salatiga, mendapati anak punk dan pengamen jalanan, karena dinilai dapat mengganggu ketertiban umum segera melakukan tindakan pembinaan dan penyuluhan agar tidak melakukan perbuatan kriminalitas, dan saat mengamen jangan memaksa.

Apabila ada laporan dari masyarakat akan diambil tindakan tegas, karena badan sehat dihimbau untuk mencari pekerjaan lain karena hidup di jalanan dapat berdampak merugikan diri sendiri, dan jangan lupa kelengkapan data diri, jelasnya.

Arianto pengamen dari Kab Semarang mengucapkan banyak terimakasih sudah diingatkan, dan berjanji tidak akan berbuat kriminalitas serta akan berusaha mencari pekerjaan yang lebih baik.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo menyampaikan bahwa patroli sambang kewilayahan merupakan upaya menjaga kamtibmas tetap aman kondusif dan preventiv mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta dapat sebagai sarana menyampaikan himbauan kamtibmas saat melihat kerawanan yang ada, giatkan terus pelaksanaan patroli agar kehadiran kita dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Exit mobile version