Kapolres Salatiga Lantik 87 Satpam Gada pratama

jateng.tribratanews.com, Salatiga, Polda jateng – Rabu (31/7) di Gedung Pertemuan Kecamatan Tingkir, Jl. Marditomo Tingkir Salatiga, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono memimpin langsung kegiatan penutupan Diklat Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jawa Tengah Pola 232 JP kerjasama Polres Salatiga dengan PT Trijaka Buana Jaya Tahun 2019.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 87 orang Satpam tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nursetya, Pejabat Utama Polres Salatiga, Kapolsek Jajaran, Danramil Tingkir atau yang mewakili, Camat Tingkir, Pimpinan PT Trijaka Buana dan sekitar 8 Pimpinan perusahaan pengirim Satpam peserta pelatihan.

Dalam amanatnya setelah acara pembacaan prinsip Satpam, pelepasan tanda pendidikan Satpam dan penyerahan sertifikat Satpam serta acara simbolis penyiraman anggota Satpam sebagai tanda berakhirnya kegiatan pelatihan, Kapolres Salatiga mengucapkan selamat atas selesainya Diklat Gada Pratama yang berjalan aman dan lancar, diharapkan dengan bekal yang dimiliki dapat meningkatkan kemitraan kita dalam upaya menjaga kamtibmas, untuk kedepannya akan diadakan lagi karena kegiatan merupakan bagian kemitraan Polisi dan masyarakat, diharapkan ilmu yang telah diperoleh dari instruktur di praktekkan dengan baik, tidak arogan dan selalu bersifat humanis dengan masyarakat, pesan AKBP Gatot Hendro Hartono.

Tugas harus selalu tulus ikhlas, tidak putus komunikasi dengan instruktur maupun pembina dan yang paling utama harus bekerja dengan penuh tanggung jawab selalu membina komunikasi dengan satuan Polisi setempat yang nantinya juga akan menjadi pembina di wilayah tempat berdinas, Kapolres Salatiga menambahkan.

Kegiatan yang berlangsung cukup meriah tersebut ditutup dengan peragaan PBB, Beladiri dan senam borgol oleh peserta pendidikan yang dipandu instruktur dari Polres Salatiga serta pemotongan tumpeng oleh Kapolres Salatiga diberikan kepada anggota Satpam yang paling senior.

Pimpinan PT Trijaka Buana Jaya Suripto yang dikonfirmasi dilokasi menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggara seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan rasa puasnya atas pemberian pelatihan oleh instruktur terbaik dari Polres Salatiga, apresiasi juga diberikan kepada Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono yang bersedia meluangkan waktunya menutup kegiatan Diklat Satpam Gada Pratama.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Exit mobile version