Pembinaan Personel

Asah Kemampuan, Kapolres Ajak Anggota Latihan Tembak Sasaran

jateng.tribratanews.com, Kota Tegal – Kapolres bersama Pejabat Utama dan Anggota Polres Tegal Kota melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Patama Waskita Kalibliruk Kabupaten Tegal. Rabu (31/07)

Kegiatan ini merupakan peningkatan kemampuan masing-masing personel yang memegang senpi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah dalam arahanya mengatakan kegiatan latihan ini dilaksanakan secara rutin di lingkungan Polres Tegal Kota khususnya bagi para personel yang tercatat memegang senpi.

“Kami menggelar latihan ini untuk memonitoring kemampuan masing-masing personel dalam menembak sasaran.” ungkapnya.

Latihan ini digelar di lapangan tembak patama waskita kalibliruk Kabupaten Tegal, latihan ini dilaksanakan dalam 4 sesi.

Dengan senpi revolver (3 amunisi Zero n 10 Amunisi Dinilai) jarak 25 meter, senpi istol glokc (3 butir Munisi Zero n 10 Butir Munisi Dinilai) jarak 25 meter dan senpi laras panjang SS.V.2 (3 butir Zero n 10 butir Dinilai) jarak 40 meter.

“Diharapkan denga adanya latihan rutin ini, meminimalisir adanya pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi yang terjadi karena minimnya kemampuan pengunaan senpi pada masing-masing anggota.” imbuhnya.

Kapolres juga mengecek hasil tembak masing-masing anggota usai diberikan waktu latihan sehingga bisa dilaksanakan evaluasi terkait pemegangan senpi tersebut.

“Secara langsung saya melaksanakan pengecekan terkait hasil tembak pada masing-masing anggota untuk melihat kemampuan diri sehingga apabila ada perlombaan anggota bisa ditunjuk secara langsung untuk mewakili Polres Tegal Kota dalam perlombaan menembak.” pungkasnya.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait