Warga Desa Cepokokunig Lestarikan Tradisi Sedekah Bumi

jateng.tribratanews.com, Batang – Sebagai rasa syukur sekaligus melestarikan tradisi, warga Desa Cepokokuning menggelar acara sedekah bumi, Senin (29/7/19).

Acara juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Cepokokuning AIPTU ANDI WIJAYA sebagai pembina keamanan masyarakat sembari berdiri bersama dengan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat bersama warga mengelilingi tumpeng yang akan di arak Keliling Kampung.

“Acara itu bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur warga Kepada Allah SWT, atas segala limpahan rezeki pertanian tahun ini dan berdoa supaya hasil pertanian di tahun depan lebihmelimpah,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Cepokokuning AIPTU ANDI WIJAYA.

Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota Polres Batang Polda Jateng juga berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kerukunan antar tetangga dan tetap memelihara keamanan lingkunganya.

Sementara itu, Kepala Desa Kecepak Cokroaminoto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang mengadakan kegiatan sedekah bumi.

“Ini adalah cara kami bersyukur, kami berdoa kepada Allah secara bersama-sama karena sudah diberi hasil panen yang melimpah, semoga dengan adanya kegiatan ini hasil pertanian masyarakat kami semakin melimpah dan dijauhkan dari berbagai mala petaka”, kata Kepala Desa.

Exit mobile version